slide
Selamat Datang di Portal Madrasah

Muhadharah Cetak Siswa Agar Berani Tampil di Depan Umum

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Salah satu Program Unggulan MTsN 2 CLU yang dilaksanakan di Mesjid Darul Muttaqien Desa Buas-Buas adalah kegiatan latihan berpidato atau ceramah atau yang lebih populer disebut dengan "Muhadharah".
Kegiatan muhadharah dilaksanakan setelah selesai sholat Zhuhur berjama'ah, dengan durasi penampilan setiap siswa antara 5 - 7 menit.
Untuk sementara mulai bulan Agustus sampai dengan Nopember 2014 ini pelaksanaanya setiap hari Rabu dengan dibimbing oleh dewan guru MTsN 2 CLU sendiri.
Koordinator Kegiatan Muhadharah Mashur,S.Ag ketika ditemui di sela-sela kegiatan muhadharah, Rabu (05/11) mengatakan :"Tujuan pelaksanaan kegiatan muhadharah ini selain untuk berani tampilnya siswa di depan umum, mereka juga diharapkan bisa mencari sendiri bahan ceramah di buku-buku literatur keagamaan".
"Banyak sekali siswa-siswi yang pintar akademik, namun kadang mereka tidak bisa mengkomunikasikan keilmuannya itu tanpa latihan seperti ini. Dengan adanya latihan seperti ini siswa-siswi berpacu melatih diri sebelum tampil di muka umum, sehingga akhirnya mereka betul-betul berani tampil tanpa gugup dan mabuk panggung menyampaikan pesan-pesan keagamaan", tambah Mashur lagi.
Share this post :

Posting Komentar

KAKANWIL KEMENAG KALSEL

KAKANWIL KEMENAG KALSEL

KEPALA MTSN 2 CLU

KAKANWIL KEMENAG KALSEL
 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MTSN 2 CLU - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger